Monday, October 13, 2008

Hack the Game

[English version]

As we know, there are many ways to learn hacking. One of them is by playing certain games. To tell the truth, there are only several games which aim to develop our skills in hacking and one of them is Hack the Game. Hack the Game is a hacking simulation game. In it you can take on the role of a hacker that takes on various assignments. During these assignments you will be able to use a toolbox filled with (hacking) tools.

Actually, there are eleven missions on this game. The mission will begin after you receive assignment by email. Read them carefully, they may contain the IP address of the machine you must hack. I’m not going to explain how you should go about the rest because that would take the fun out of the game ^_^. But it’s all quit self-explaining. Just remember several things:
1. After you successfully connect to the target host using Telnet, the target system will start to back trace you. Don’t let them completely trace you because this will lead you to your arrest. You can view the trace process in the left lower corner during Telnet sessions.
2. Always delete your log file before you disconnect from a telnet session. The log files are not always on the same place because of the differences on every system. Find your log file (192.168.010.001) and DESTROY it.
3. If you get busted 3 times the game is over. The judge doest like a persistent hacker.

On this game, you can develop your hacking skill by using several console commands and toolbox which is included in it. For instance, ping, portscan, telnet, password, virus, cd and dir. With these items, you can be familiar with several ways to hack a system. It’s probably not even close to the real things but, to be honest, its worth to try. The game can be downloaded at www.chaozz.nl/hackthegame. Enjoy ^_^.



[versi Bahasa Indonesia]

Hack the Game

Seperti yang kita tau, ada banyak cara belajar hacking. Salah satu dari mereka adalah dengan memainkan game. Sebenarnya cuma ada sedikit game yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kita dalam hacking misalnya Hack the Game. Hack the Game adalah sebuah game simulasi hacking. Di dalamnya kamu bisa melihat peran seorang hacker yang mengambil berbagai tugas. Selama melaksanakan tugas-tugas ini kamu dapat menggunakan sebuah toolbox yang diisi dengan berbagai peralatan (hacking).

Secara keseluruhan ada sebelas misi dalam game ini. Misi akan dimulai setelah kamu menerima tugas lewat email. Baca dengan seksama, mungkin aja berisi IP address dari sistem yang harus di-hack. Aku nggak akan menjelasin secara detail bagaimana kamu seharusnya memainkan game ini karena ini bakalan menghilangkan sisi fun dari game ^_^. Tetapi, semuanya cukup mudah dipahami sendiri kok. Ingat aja poin-poin ini :
1. Setelah kamu berhasil menyambung pada host target pakai Telnet, dia akan mulai membacktrace lokasi kamu. Jangan biarkan mereka melakukannya atau kamu akan berakhir di penjara ;P. Kamu bisa melihat proses trace tersebut di bagian kiri bawah pada saat proses Telnet berlangsung.
2. Selalu hapus file yang dibuat pada saat kamu log ke sistem tersebut (logfile). Lokasinya sih tidak selalu sama karena ada perbedaan dalam setiap sistem. Temukan logfilemu (192.168.010.001) dan HANCURKAN.
3. Jika kamu tertangkap sampai tiga kali, permainan bakal berakhir ~_~. Hakim nggak bakalan suka terhadap seorang hacker yang yang gigih, he… he… he….

Dalam game ini kamu dapat meningkatkan kemampuanmu soal hacking dengan menggunakan/mengaplikasikan perintah konsol dan toolbox yang biasanya digunakan dalam hacking dan sudah disediakan didalam game. Misalnya, ping, portscan, telnet, password, virus, cd and dir. Dengan hal-hal diatas, diharapkan kamu dapat familiar dengan beberapa jalan untuk memasuki suatu system. Mungkin game ini tidak terlalu sama dengan kenyataan yang ada dalam proses hacking suatu sistem tetapi sejujurnya, game ini layak untuk dicoba kok. Game ini dapat diunduh di www.chaozz.nl/hackthegame. Nikmati gamenya dan rasakan menjadi seorang hacker ^_^.

0 comments: